Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Olahraga

Sisil Atlet Petanque Cium Medali Perunggu Untuk Sampang di Porprov Jatim 2023

270
×

Sisil Atlet Petanque Cium Medali Perunggu Untuk Sampang di Porprov Jatim 2023

Sebarkan artikel ini
Sisil Atlet Petanque Cium Medali Perunggu Untuk Sampang di Porprov Jatim 2023
Sisil Atlet Petanque saat mencium medali perunggunya ( Foto: Mat Jusi).

SuaraMadura.id | Sampang – Triana Marta Sisilia yang akrab disapa Sisil berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Kabupaten Sampang dari cabang olahraga petanque nomor singgle putri ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 di Mojokerto. Sabtu, 16/9/2023.

Sisil yang berasal dari Desa Banyuates, merupakan putri dari Herman Hidayat dan Siti Rohaida, dan saat ini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Umum di SMAN 1 Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

“Meskipun mendapatkan perunggu saya sangat bahagia. Karena single putri merupakan kelas bergengsi ialah nomor shoting se Jawa Timur,” kata Sisil.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak sia-sia H-7bulan dirinya berlatih di Universitas Surabaya (Unesa) Lidah Wetan.

“Tidak sia-sia mas. Karena H-7 bulan saya selalu berlatih di Surabaya, bahkan saya meninggalkan orang tua dan juga tidak masuk sekolah. Hanya demi menjadi atlet Petanque dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Ia juga meminta doa dan dukungan kepada warga Sampang agar tahun berikutnya bisa menjadi atlet Petanque yang lebih baik.

“Semoga di Porprov 2024 saya menjadi lebih baik dan bisa mempersembahkan emas untuk Kabupaten Sampang,” terang Sisil.

Sementara itu, Abdul Wasik Ketua Koni Sampang mengapresiasi medali perunggu yang diraih oleh Triana Marta Sisilia.

“Saya apresiasi kepada Sisil karena berhasil mendapatkan medali perunggu kedepan harus ditingkatkan lagi berlatihnya. Karena sebelumnya untuk atlet Petanque berhasil memperoleh medali perak dan juga perunggu, sedangkan sekarang hanya satu medali perunggu yang diraih oleh Sisil,” ucap Wasik.

Wasik mewanti-wanti kepada Pelatih dan Atlet agar lebih serius lagi dalam berlatih.

“Selama 7 bulan di Unesa kami biayai untuk Cabang Olahraga Petanque. Karena ada penurunan perolehan medali, kedepan untuk Cabang Petanque akan kami evaluasi seperti pelatih dan yang lain,” tegasnya.