Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Madura United Puncaki Klasemen Liga 1 2022/2023, AQ: Jangan Euforia Terlalu Lama

183
×

Madura United Puncaki Klasemen Liga 1 2022/2023, AQ: Jangan Euforia Terlalu Lama

Sebarkan artikel ini
Madura United Puncaki Klasemen Liga 1 2022/2023, AQ: Jangan Euforia Terlalu Lama
Achsanul Qosasi alias AQ saat menyaksikan langsung kemenangan Madura United atas Barito Putera 8-0. Foto/Madura United.

SuaraMadura.id – Madura United sukses tempati posisi puncak klasemen pada pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023 setelah menggulung Barito Putera delapan gol tanpa balas di depan pendukung setianya.

Kemenangan besar 8-0 yang diraih Madura United atas Barito Putera terjadi di kandang, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. Sabtu (23/7).

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Meskipun Madura United memiliki tiga poin yang sama dengan keenam tim lain yang juga sukses menuai kemenangan perdana, namun Laskar Sape Kerrab unggul dalam produktivitas gol.

Berbanding terbalik, kebobolan delapan gol tanpa memasukkan sebiji gol pun membuat Barito Putera berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Hujan gol Madura United dibuka pada menit ke-21 melalui Ricki Ariansyah lewat sepakan kaki kanan menyusur tanah. Selang semenit kemudian, gol Lulinha setelah menerima umpan Beto Goncalves, gandakan keunggulan.

Setelah membuat assist, Beto Goncalves mencetak gol pada menit ke-31 dengan sundulan hasil crossing Malik Risaldi, yang kemudian juga berhasil mencatatkan namanya sendiri di papan skor menit ke-45.

Memasuki paruh kedua tepatnya menit ke-48, Madura United semakin di atas angin ketika gelandang Barito Putera Luthfi Kamal mencetak gol bunuh diri.

Dua menit berselang, Malik Risaldi kembali jadi kreator gol Madura United. Umpan silang mendatarnya ke Lulinha yang tanpa kontrol langsung lesakkan bola dengan kaki kanannya.

Lulinha kemudian berhasil ukir hattrick buat Madura United di menit ke-87 lewat sepakan keras kaki kiri dari kotak penalti memanfaatkan kesalahan bek Barito Putera yang tak sempurna membuang bola.

Keunggulan 8-0 digenapkan saat injury time (90+2′), Pedro Henrique cetak gol bagi Madura United melalui sepakan mendatar kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Sementara Presiden Madura United Achsanul Qosasi, menilai laga perdana sangat penting bagi seluruh pemain. Ia mengaku selalu berupaya bisa menghadiri setiap pertandingan pertama Madura United di kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia.

“Saya selama ini memang selalu mengupayakan hadir langsung setiap pertandingan pertama Madura United,” kata Achsanul, melansir laman resmi Madura United, Senin (25/7).

Tokoh asal Sumenep itu berharap, pemain Madura United tidak terjebak dalam euforia yang terlalu lama atas kemenangan yang diraih di laga pertama. AQ panggilan akrabnya meminta segera fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Euforianya jangan terlalu lama, karena setiap pertandingan berikutnya adalah final sesungguhnya hingga menyelesaikan 38 pertandingan,” tukas AQ Presiden Madura United.

Tepat apa yang disampaikan AQ, perjalanan Madura United arungi keras dan panasnya persaingan di Liga 1 2022/2023 baru saja dimulai. Masih ada 37 pertandingan lainnya yang harus dilewati dengan kemenangan demi merengkuh trofi juara.