Scroll untuk baca artikel
Viral

Denny Darko Ramalkan Banyak Orang Tidak Akan Kembali Lagi Pasca Mudik Lebaran 2022

156
×

Denny Darko Ramalkan Banyak Orang Tidak Akan Kembali Lagi Pasca Mudik Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini
Denny Darko Ramalkan Banyak Orang Tidak Akan Kembali Lagi Pasca Mudik Lebaran 2022
Sumber: YouTube Denny Darko.

SuaraMadura.id – Pada momen mudik Lebaran 2022 ini, dalam akun YouTube-nya Denny Darko membacakan tanda-tanda yang ia temukan mengenai fenomena yang terjadi setahun sekali ini.

Denny Darko meramalkan bahwa pada fenomena mudik Lebaran 2022 ini akan jadi sangat berbeda dengan mudik di tahun-tahun sebelumnya, sebab di tahun ini akan banyak orang yang mudik namun tak kembali lagi.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Apa kira-kira yang menjadi penyebab ramalannya Denny Darko tentang orang-orang yang tidak kembali lagi setelah mudik Lebaran 2022?

Baca Juga: Diduga Aylawati Rindukan Pijetan ‘Ular Cobra Mematuk Mangsa’ Gatot

Denny Darko mengambil satu kartu ‘page of wands’ yang menurutnya, menunjukkan kalau di masa transisi antara pandemi ke endemi orang-orang mulai mempelajari dan memahami situasi kehidupan masing-masing

“Banyak hal yang belum kita ketahui. Melihat banyak ketidakpastian, banyak orang yang tinggal di kota besar akan pindah ke kampung halaman atau ke kota yang lebih kecil saat migrasi penduduk terjadi,” kata dia di kanal YouTube Denny Darko, Sabtu (30/4).

Ketidakpastian apa sih yang dilihat Denny Darko dan dirasakan banyak orang? Kepastian.

Denny Darko Ramalkan Banyak Orang Tidak Akan Kembali Lagi Pasca Mudik Lebaran 2022
Ilustrasi kota besar dan kota kecil/Istimewa.

“Kepastian harga kebutuhan hidup sehari-hari, kepastian kehidupan yang lebih aman dan layak, serta kepastian waktu yang didapatkan untuk bisa hidup bersama dengan keluarga. Faktor tersebut menjadi alasan utama mereka tidak kembali lagi setelah mudik,” ujarnya.

Selain kepastian, Denny Darko yang berhasil menjadi Runner Up dalam kompetisi The Master menyatakan bahwa perjuangan hidup juga menjadi faktor pendukung orang-orang memutuskan tidak kembali lagi setelah mudik.

Kemudian dalam kartu ‘the fool’ terdapat makna bahwa orang mulai menyadari hal-hal yang mereka hasilkan setelah bekerja keras.

Baca Juga: Ini yang Disampaikan Jaksa Agung RI Saat Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

“Biaya hidup, apa yang mereka dapatkan dan tabungan mereka di akhir bulan ini akan lebih besar saat mereka hidup di kota kecil daripada di kota besar yang pendapatannya besar tetapi pengeluarannya juga gak terduga,” ucap Denny Darko.

Mereka akan mendapatkan banyak keuntungan ekonomis jika pindah ke kota mereka atau ke kota yang lebih kecil di dekat kota mereka. “Toh sekarang internet bisa memungkinkan kita melakukan banyak hal yang bisa kita lakukan di kota besar,” lanjutnya.

Kesadaran masyarakat akan keuntungan tinggal di kota kecil baru disadari setelah mereka merasakan kembali tinggal di kampung halaman.

Peluang untuk memiliki kehidupan bahagia dan sukses ternyata tidak hanya ada di kota besar tetapi juga memungkinkan di dapatkan di kota kecil.

” ‘The emperor’ menunjukkan bahwa mereka diminta untuk segera memberikan kecerdasan berpikir jika segala hal yang akan terjadi ini sebenarnya bisa dikalkulasikan lebih efektif saat mereka tinggal di kota kecil daripada mereka memaksakan apa yang mereka impikan tapi mereka banyak pengeluaran,” ungkap mantan dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Sumber: YouTube Denny Darko