Hukum

Ini yang Disampaikan Jaksa Agung RI Saat Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

205
×

Ini yang Disampaikan Jaksa Agung RI Saat Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Ini yang Disampaikan Jaksa Agung RI Saat Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Jaksa Agung RI berikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Ilustrasi/Istimewa.

SuaraMadura.id – Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. ST. Burhanuddin., S.H.,M.H., ingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Jaksa Agung RI menambahkan, di tahun ini masyarakat sudah bisa bersilaturahmi secara langsung kepada keluarga dan kerabat masing-masing.

Klik Gambar Untuk Reservasi
Menu Paket Ikan Dorang

“Lebaran kali ini kita diperkenankan bermaaf-maafan dan bersilaturahmi secara langsung dengan orang-orang yang kita cintai dan sayangi,” kata Jaksa Agung RI dalam kanal YouTube Kejaksaan RI, Senin (2/5).

Baca Juga: Jelang Lebaran Pertamina Salurkan BBM Untuk Raas Lewat APMS Gayam Tanpa Pengawasan

“Untuk itu saya mengajak dan mengingatkan selama melaksanakan silaturahmi agar tetap menjaga protokol kesehatan,” pesan Jaksa Agung RI.

Diketahui, saat ini situasi pandemi Covid-19 sudah melandai sejak terdeteksi masuk Indonesia di tahun 2020 lalu. Oleh karena itu pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik tahun ini.

Ini yang Disampaikan Jaksa Agung RI Saat Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. ST. Burhanuddin., S.H.,M.H. Sumber: YouTube Kejaksaan RI.

Kemudian, Burhanuddin berharap di Hari Raya Idul Fitri tahun ini setiap ibadah dan perjuangan di bulan Ramadhan memperoleh rahmat dari Allah SWT dan setiap umat Islam dapat kembali ke fitrah.

“Saya dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua menjadi insan yang fitri,” ucap pria yang jabat Jaksa Agung RI sejak 23 Oktober 2019 tersebut.

Sebagai tambahan. Hasil sidang isbat yang dilaksanakan di Kementerian Agama (Kemenag) diumumkan langsung Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Minggu (1/5).

Baca Juga:Ketika Dahlan Iskan Wow-Wow-Wow Saat Jokowi Larang Ekspor Minyak Sawit

Hasil sidang isbat Kemenag tersebut menetapkan 1 Syawal sekaligus Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Menag Yaqut pun mengimbau agar umat Islam di seluruh Indonesia menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami menyampaikan imbauan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk tetap menjaga kemananan dan ketertiban, menuju masyarakat yang moderat dan toleran dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Yaqut.