Scroll untuk baca artikel
Politik

Lolos Verifikasi Peserta Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara Siap Tarung

445
×

Lolos Verifikasi Peserta Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara Siap Tarung

Sebarkan artikel ini
Lolos Verifikasi Peserta Pemilu 2024
Ketua Partai Kebangkitan Nusantara Pimcab Sumenep, Ach Junaidi di acara Rapimnas Partai Kebangkitan Nusantara. © Redaksi.

SuaraMadura.id – Partai Kebangkitan Nusantara sah terverifikasi sebagai salah satu peserta Pemilu 2024. Ketua Pimpinan Cabang Sumenep menegaskan siap bertarung pada kontestasi lima tahunan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nama-nama partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024. Partai Kebangkitan Nusantara menjadi salah satunya.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Partai Kebangkitan Nusantara, partai yang dibangun atas konsepsi gotong royong dan kebersamaan atas kesamaan visi dari berbagai individu dengan berbagai latar belakang. Tidak hanya politisi, tetapi juga berbagai pakar yang kompeten dibidangnya.

Sebagai Parpol baru, kesuksesan Partai Kebangkitan Nusantara yang dideklarasikan di Jakarta pada tanggal 28 Oktober 2021 sebagai peserta Pemilu 2024 tentunya luar biasa dan layak mendapatkan apresiasi.

Partai Kebangkitan Nusantara memenuhi syarat seratus persen keterwakilan di seluruh 34 provinsi yang dinamakan dengan istilah Pimpinan Daerah (Pimda) dan 501 Kab/Kota yang disebut dengan istilah Pimpinan Cabang (Pimcab).

Gede Pasek Suardika Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara menyatakan bahwa partai ini dibentuk untuk memperjuangkan gagasan “penguatan wawasan nusantara dalam praktik pemerintahan”.

Ketua Partai Kebangkitan Nusantara Pimcab Sumenep, Ach Junaidi mengungkapkan rasa syukur atas lolosnya Parpol berisi para loyalis Anas Urbaningrum itu menjadi peserta Pemilu 2024.

“Rasa syukur dan terima kasih saya haturkan terhadap kerja keras seluruh kader dan simpatisan di setiap Pimda dan Pimcab PKN (Partai Kebangkitan Nusantara, red). Inilah buah dari gotong royong kita,” ujar Jun, panggilan karib Ach Junaidi. Kamis (15/12).

Ia melanjutkan, sebagai Parpol baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Nusantara akan terus menguatkan konsilidasi partai menjelang rekrutmen para bakal calon legislatif dan melakukan pendidikan politik bagi para pengurus atau kader.

“Kita akan melakukan penguatan aspek kelembagaan dan sayap partai agar mampu berkompetisi dengan para Parpol lainnya dalam menyusun kebijakan dan strategi pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,” tukasnya.

Terakhir Jun, yang dikenal sebagai Aktivis HMI ketika mudanya menegaskan, semua itu dilakukan sebagai upaya dan tanda bahwa Partai Kebangkitan Nusantara Pimcab Sumenep siap bertarung di Pemilu 2024.