Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Politik

Anas Urbaningrum Ingatkan Jangan Sekali-kali Kita Melupakan Sejarah Masa Lalu

1073
×

Anas Urbaningrum Ingatkan Jangan Sekali-kali Kita Melupakan Sejarah Masa Lalu

Sebarkan artikel ini
Anas Urbaningrum Ingatkan Jangan Sekali-kali Kita Melupakan Sejarah Masa Lalu
Anas Urbaningrum sesaat setelah selesai berziarah ke makam Bung Karno. © Redaksi

SuaraMadura.idAnas Urbaningrum tekankan jangan sekali-kali kita melupakan sejarah masa lalu di depan makam Sang Proklamator Bung Karno.

Anas Urbaningrum telah menghirup udara bebas pada Selasa, 11 April 2023 setelah menjalani hukuman kriminalisasi selama 9 tahun 3 bulan.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Sambutan warga masyarakat atas bebasnya Anas Urbaningrum terlihat dari ribuan orang yang datang menjemput ke Lapas Sukamiskin.

Serangkaian acara bersama para Sahabat Anas Urbaningrum termasuk buka puasa bersama di kediaman Ibunda di Blitar, Rabu, 12 April 2023 dilakukan pria yang pernah jabat Komisioner KPU tersebut.

Setelah agenda berbuka puasa bersama, Anas Urbaningrum dan sahabat langsung lanjut berziarah ke makam Putra Sang Fajar Ir Soekarno, malamnya.

“Saya dan rombongan sepakat untuk ziarah ke makam Bung Karno mendoakan beliau atas jasa beliau bagi bangsa ini mendapatkan balasan nikmat dan anugerah terbaik dari sisi Allah SWT,” doa Anas Urbaningrum.

Pria kelahiran Blitar tersebut kemudian berharap jika spirit sejarah perjuangan Bung Karno dapat dilanjutkan oleh generasi sekarang maupun mendatang.

“Indonesia ini ada, salah satunya karena jasa Bung Karno. Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah masa lalu, sejarah perjuangan para pahlawan,” tegasnya.

Terkait alasannya berziarah ke peristirahatan Sang Proklamator, Anas Urbaningrum menyampaikan karena sedang berada di Blitar maka afdol-nya jika menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Bung Karno.