Scroll untuk baca artikel
Politik

Sosok Muda Sumenep Ini Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada 2024

4113
×

Sosok Muda Sumenep Ini Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sosok Muda Sumenep Ini Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada 2024
Syafwan Wahyudi atau Udi DRT, Sosok Muda Sumenep yang Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada 2024.

SuaraMadura.id – Sosok muda Sumenep yang berhasil memberdayakan ratusan pemuda Kota Keris siap bertarung pada kontestasi Pilkada 2024.

DRT, yang di tahun 2007 hanyalah sebuah komunitas pecinta otomotif. Kini menjelma menjadi perkumpulan yang memiliki beberapa unit usaha di bawah tangan dingin Syafwan Wahyudi.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Pemuda yang karib disapa Udi DRT itu mengaku berkembangnya usaha milik komunitas yang memiliki arti doa orang tua tersebut, sesuai dengan prinsip yang dianutnya.

“Saya hanya mencoba menerapkan apa yang selalu menjadi pegangan saya bahwa kita hidup harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain,” ujarnya di awal perbincangan yang berlangsung di restoran Mami Muda. Senin (25/03/24).

Terdidik dalam keluarga yang menggeluti dunia usaha, Udi DRT kemudian menularkan pengetahuannya seputar bisnis kepada para anggota komunitas yang awalnya hanya sekedar nongkrong menghabiskan waktu.

“Sejak 2015 DRT mulai menekuni beberapa usaha yang alhamdulillah sekarang sudah berhasil memberdayakan sekitar 200 orang yang tergabung di keluarga besar kami,” jelasnya.

Pabrik es dan rokok, gerai daging serta UMKM yang menjajakan minuman segar adalah beberapa usaha di bawah bendera DRT yang sukses dikembangkan sosok muda Sumenep itu.

Tak melulu bisnis, DRT ternyata juga aktif dengan berbagai macam kegiatan sosial. “Yang rutin kita lakukan itu ada untuk warga yang meninggal dunia. Dimana kita menanggung seluruh keperluan penguburannya,” kata Udi.

Santunan untuk mereka yang membutuhkan pun biasa dilakukan DRT. “Di bulan Ramadan ini InshaAllah kita akan mengadakan santunan 100 anak yatim tanggal 31 ini,” terangnya.

Disinggung mengenai apakah dirinya sebagai sosok muda Sumenep siap ikut maju sebagai bupati maupun wakil bupati, Udi DRT pun menyerahkannya kepada pilihan masyarakat.

“Kalau kata orangtua kennengi kennenganna yang artinya dimana tempat kamu ya tempati dengan sepenuh hati. Jadi saya yang dasarnya pengusaha ya ingin ke fokus ke usaha, tetapi kalau memang saya diberikan kepercayaan, mau tidak mau saya harus siap,” jawabnya.

Sosok muda Sumenep tersebut mengaku, ia memang terinspirasi pada Wakil Presiden Terpilih yang juga merupakan tokoh muda dan mempunyai latar belakang seorang pengusaha, Gibran Rakabuming Raka.

“Ya ssiapa sih pemuda yang tidak terinspirasi dengan Mas Gibran. Masih muda sukses sebagai pengusaha dan bisa duduk sebagai Wakil Presiden RI,” tandasnya.

Di akhir perbincangan sosok muda Sumenep tersebut kembali menekankan bahwasanya ia mengembalikan sepenuhnya ke masyarakat terkait keputusan dirinya ikut meramaikan kontestasi Pilkada 2024.