Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Poli Ortopedi, Wujud Melayani RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

356
×

Poli Ortopedi, Wujud Melayani RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Sebarkan artikel ini
Poli Ortopedi, Wujud Melayani RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep
Dokter Spesialis pada poli ortopedi RSUD dr. H. Moh. Anwar, dr. Erwin Manaf, Sp.OT. (kanan, kemeja coklat muda) saat tampil dalam podcast milik RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura. Tangkapan layar/Podcast RSUDMA.

SUMENEP – Masyarakat Kota Keris yang memiliki masalah gangguan tulang tak perlu lagi repot pergi keluar kota guna memeriksakan diri dan mendapatkan pengobatan. Karena poli ortopedi kini hadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura.

Memulai pelayanannya sejak Senin 4 Juli 2022, kehadiran poli yang menangani berbagai kasus ortopedi, diagnosis dan pengobatan bagi gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi) dibuka berdasarkan analisis kebutuhan masyarakat Sumenep.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

“Sebenarnya pemenuhan peralatan untuk poli ortopedi sudah diawali pada tahun 2021. Termasuk pelatihan bagi perawat ketika akan melakukan operasi ortopedi,” tambah Arman Endika Putra, Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar. Selasa (5/7).

Dikarenakan, poli ortopedi sedianya direncanakan hadir pada awal tahun 2022 lalu. “Namun karena pandemi dan kesulitan mendapatkan pengganti tenaga yang meninggal dunia, baru bisa buka dan efektif mulai Juli 2022,” terangnya.

Adapun dokter spesialis yang melayani Poli Ortopedi, dari penjelasan Arman adalah dr. Erwin Manaf, Sp.OT. Untuk pelayanan prakteknya dibuka setiap hari Senin dan Selasa, sedangkan tindakan operasi sesuai jadwal pada hari Minggu, Senin dan Selasa.

Meskipun begitu, dalam tahap awal poli ortopedi baru akan melayani pasien umum dan Jasa Raharja. “Kami masih menunggu persetujuan BPJS Kesehatan agar dapat melayani pasien kepesertaan,” jelas Arman.

Sementara di kesempatan berbeda, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar, dr. Erliyati mengharapkan dukungan serta doa segenap masyarakat Sumenep agar rumah sakit yang dipimpinnya senantiasa dapat meningkatkan pelayanan dan fasilitasmya.

“Mohon doa dan dukungannya,” ucap dr. Erliyati melalui WhatsApp pada, Selasa (5/7), yang di tangannya lah perlahan tapi pasti RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berbenah menjadi sebuah rumah sakit sesungguhnya.

Masih jelas dalam ingatan, pada awal bulan Mei 2022 kemarin. Ketika salah satu rekan pewarta yang hendak membawa orangtuanya berobat menanyakan, apakah di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep ada poli ortopedi.

Saat itu, ia terpaksa membawa sang orangtua ke kabupaten tetangga demi mendapatkan pengobatan. Sekarang, pewarta akan segera menghubunginya dan memberitahu dengan bangga bahwa, poli ortopedi kini telah tersedia di RSUD dr. H. Moh. Anwar.

Akal-akalan Dinkes Sumenep
Kesehatan

SuaraMadura.id – Dinkes Sumenep dinilai melakukan akal-akalan untuk asisten apoteker Puskesmas Gayam yang baru tiga tahun jadi PNS agar bisa…