Sosial

Pemuda Sosial Pulau Sapudi Bagi Ratusan Takjil, Ganggu Ngabuburit Klub Motor RX-King

147
×

Pemuda Sosial Pulau Sapudi Bagi Ratusan Takjil, Ganggu Ngabuburit Klub Motor RX-King

Sebarkan artikel ini
Pemuda Sosial Pulau Sapudi Bagi Ratusan Takjil, Ganggu Ngabuburit Klub Motor RX-King
Pemuda Sosial Pulau Sapudi bagi ratusan takjil bersama dengan klub motor RX-King Sapudi, Sumenep, Madura. Foto/© Redaksi.

SUMENEP – Hari Ke-15 Ramadhan, Komunitas Pemuda Sosial Pulau Sapudi Sumenep atau lebih dikenal dengan PSPS, membagikan ratusan takjil gratis pada masyarakat. Sabtu, 16 April 2022.

Sedikitnya ada 300 takjil yang dibagikan kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pancor atau lebih tepatnya di depan Mushollah Al-Misbah, Dusun Rokkorok, Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi Sumenep, Madura.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Koordinator PSP Sapudi Sumenep, Fero Feriyanto menyampaikan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bentuk sedekah di bulan Ramadan.

Baca Juga: Satpol PP Tebang Pilih, Kota Keris Bertambah Kumuh

Menurutnya, bagi-bagi ratusan takjil gratis kepada masyarakat lantaran ada sedikit sisa anggaran dari kegiatan pembagian minyak goreng gratis sebelumnya.

“Apalagi sekarang bulan penuh dengan berkah, jadi komunitas kami berusaha untuk bagi-bagi rezeki kepada masyarakat, ” katanya.

Baca Juga: Miris, Cuci Tangan Forkopimcam Terkait APMS Sapeken Didukung Humas Polres Sumenep

Selain itu, Fero sapaan akrabnya mengaku, pada kesempatan kali ini dirinya menggandeng komunitas RX-King agar mereka juga tidak hanya fokus pada kegiatan motor saja.

“Kami mengajak komunitas RX-King yang sebelumnya juga sempat membantu pembangunan di Astah Ju’ Sahela Angganiti,” imbuhnya.

Pemuda Sosial Pulau Sapudi Bagi Ratusan Takjil, Ganggu Ngabuburit Klub Motor RX-King
Fero Feriyanto, Ketua Pemuda Sapudi Peduli Sosial/PSPS (tengah – kaos coklat). Foto/© Redaksi.

Fero berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita ummat muslim untuk saling berbagi di bulan Ramadaan. Sehingga, selain dapat pahala dari berpuasa juga dapat dari bersedekah.

“Apalagi sore hari banyak pekerja dan warga ngabuburit, jadi sekalian bagikan takjil pada mereka, alhamdulillah ratusan takjil habis dalam sekejap mata,” tukasnya. 

Sementara ketua komunitas motor RX King Pulau Sapudi, Zainur Makmun mengatakan, dirinya sangat senang lantaran bisa dilibatkan dalam kegiatan PSPS Sapudi Sumenep, walaupun ganggu ngabuburit yang biasa dilakukan bersama-sama anggota klub motornya.

“Kami cukup senang karena Kegiatan ini sangat positif. Apa lagi dilakukan di bulan Ramadan. Mengulurkan tangan kita walau tak seberapa itu lebih berguna daripada tidak sama sekali,” katanya.

Diakhir pembagian takjil tersebut, Zainur berharap PSPS tidak kapok untuk mengajak komunitas Motor RX King dalam melakukan kegiatan positif. Seperti beberapa bulan yang lalu kami juga diajak dalam pembangunan asta penembahan di Sapudi.

“Kami harap untuk selanjutnya komunitas RX-King tetap bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang digelar oleh PSPS,” tukasnya.