Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Pemkab Bangkalan Klaim Stok Bahan Pokok Aman Pada Ramadan

130
×

Pemkab Bangkalan Klaim Stok Bahan Pokok Aman Pada Ramadan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bangkalan Klaim Stok Bahan Pokok Aman Pada Ramadan
Pemkab Bangkalan melalui Dinas Ketahanan Pangan pastikan ketersediaan komoditas bahan pangan selama Ramadan aman. Foto/Pemkab Bangkalan

BANGKALAN – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bangkalan memastikan ketersediaan bahan pokok cukup melimpah selama bulan puasa. Masyarakat diminta untuk tidak khawatir soal ketersedian bahan pokok selama Ramadhan.

Kepala DKP Bangkalan, Achmad Mustakim mengatakan, ketersediaan komoditas pangan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Hal itu berdasar hasil pantauan terhadap beberapa distributor pangan.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Baca Juga: 

KPK Serahkan Aset Hasil Tipikor Pada Pemkab Bangkalan

Bahkan, 18 jenis komoditas disebut akan stabil hingga lebaran. Komoditas itu meliputi; beras, jagung, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai rawit, cabai besar, bawang merah dan bawang putih.

Kendati stok pangan melimpah, namun Mustakim mengakui, terjadi sedikit kenaikan harga pada sejumlah komoditas.

“Ketersediaan komoditas ini sudah kami laporkan ke Pemprov Jatim. Intinya, ketersediaan aman selama Bulan Ramadhan. Mengenai harga, kenaikannya tidak begitu melambung dan hanya beberapa komoditi saja yang mengalami kenaikan,” ucapnya, Senin (4/4).

Pemkab Bangkalan Klaim Stok Bahan Pokok Aman Pada Ramadan
Dinas terkait saat sedang survey pasar di Bangkalan, Madura. Foto/Pemkab Bangkalan

Mustakim menambahkan, kondisi terakhir yang dilaporkannya ke Pemprov Jatim, yaitu pada minggu terakhir bulan Maret. Pada pertengahan Ramadhan nanti, pihaknya akan memantau kembali. Memastikan ketersediaan bahan pokok tetap terjamin.

“Bukan hanya sekedar cukup sepertinya, bahkan mengalami surplus. Semua barang yang tersedia masih signifikan. Tapi perlu diingat, barang itu didatangkan dari luar daerah semua, bukan produksi sendiri,” pungkasnya kepada Media Center Pemkab Bangkalan, Senin (4/4).