Scroll untuk baca artikel
Politik

KPU Sumenep Lantik 135 PPK Pemilu 2024

669
×

KPU Sumenep Lantik 135 PPK Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Sumenep Lantik 135 PPK Pemilu 2024
Seluruh Komisioner KPU Sumenep berswafoto setelah acara pelantikan PPK Pemilu 2024. Foto/Istimewa.

SuaraMadura.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep (KPU Sumenep) melantik dan mengambil sumpah 135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka persiapan Pemilu 2024 mendatang. Rabu, 4 Januari 2022

Bertempat di Bupati Hall yang terletak di Jl. KH. Mansyur Desa Pabian Kota Sumenep, acara pelantikan dan pengambilan sumpah PPK itu dimulai sekira pukul 09.00 WIB dan dihadiri jajaran Komisioner KPU Sumenep serta sejumlah undangan.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Ketua KPU Sumenep Dr. Rahbini, M.Pd. memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah 135 orang sebagai PPK yang akan menjadi penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan Kabupaten Sumenep.

Dibuka dengan Tari Muang Sangkal dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara dilanjut pembacaan Surat Keputusan Penetapan dan Pengangkatan PPK Sumenep oleh Kasubag Tehnis dan Humas KPU Sumenep, Adi Tri Hartanto.

Ketua KPU Sumenep Dr. Rahbini, M.Pd, mengungkapkan, 135 orang PPK dilantik setelah melalui proses tahapan seleksi yang dilaksanakan. “Dari kurang lebih 4000 peserta seleksi, kurang lebih 700 lulus administrasi, 200 tes wawancara dan lulus seleksi 135,” ungkap Ketua KPU Sumenep.

“Syukur alhamdulillah walaupun dengan situasi dan kondisi di lapangan khususnya dari kepulauan, masih ada juga yang bisa hadir dalam kegiatan ini, dan untuk kepulauan yang tidak bisa hadir mengikuti kegiatan pelantikan secara daring,” terangnya.

Ketua KPU Sumenep juga berpesan agar 135 PPK yang telah dilantik agar benar-benar mempelajari Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku untuk kemudian melaksanakan pekerjaan sesuai dengan hal tersebut.

Para PPK juga diminta segera berkoordinasi dengan Camat setempat dan juga bekerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan Pemilu 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari tahun depan.

Sekda Sumenep Ir. Edi Rasiyadi, M.Si yang hadir mewakili Bupati Achmad Fauzi menyampaikan, Pemilihan Umum serentak akan di selenggarakan pada tahun 2024, dimana hal itu memerlukan adanya kerja sama dengan semua pihak demi suksesnya Pemilu.

Proses perekrutan penyelenggara tingkat kecamatan yang dilaksanakan KPU Sumenep telah selesai. Menghasilkan 135 orang PPK yang dilantik dan diambil sumpahnya diharap menghasilkan Pemilu 2024 yang bersih, jujur dan adil.