Scroll untuk baca artikel
Berita

Resmikan dan Terima Sertifikat Markas Kodim 0827, Pangdam V/Brawijaya: Siap Hadapi Pihak yang Coba Mengganggu

797
×

Resmikan dan Terima Sertifikat Markas Kodim 0827, Pangdam V/Brawijaya: Siap Hadapi Pihak yang Coba Mengganggu

Sebarkan artikel ini
Resmikan dan Terima Sertifikat Markas Kodim 0827 Sumenep, Pangdam V/Brawijaya: Siap Hadapi Pihak yang Coba Mengganggu
Prasasti peresmian Markas Kodim 0827 Sumenep yang ditandatangani Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. Foto/Istimewa.

SuaraMadura.id – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. resmikan sekaligus terima sertifikat Markas baru Kodim 0827 Sumenep, yang diberikan langsung oleh Kepala BPN Tomi Jomaliawan. Serta ingatkan pihak-pihak yang coba mengganggu gugat.

Segenap warga masyarakat dan Anggota TNI yang berdinas di Kota Keris, boleh berbangga. Sebab, Markas Kodim 0827 Sumenep, selain kini memiliki wajah baru setelah mendapat rehab total di akhir tahun 2022, juga telah resmi bersertifikat.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Berdiri kokoh menjulang, Markas Kodim 0827 Sumenep, kini memiliki bangunan berlantai 2 (dua). Bersumber dana pusat atau APBN, pembangunannya menelan anggaran kurang lebih 18 miliar rupiah.

Anggaran sebesar itu bukan hanya untuk membangun Markas Kodim 0827 Sumenep, melainkan beserta puluhan rumah dinas TNI yang juga direhab total bergaya modern minimalis nampak sedap dipandang.

Dalam keterangannya setelah meresmikan dan menerima sertifikat Markas Baru Kodim 0827 Sumenep, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. mengatakan siap mempertahankan tanah Makodim.

“Kami siap mempertahankan tanah ini (Markas Kodim 0827 Sumenep, red). Tanah ini bukan kepentingan kami pribadi, jadi pihak manapun yang mencoba mengganggu gugat kami siap hadapi,” tegas Pangdam V/Brawijaya. Kamis (02/02/23).

Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. juga mengungkapkan terima kasih kepada Letkol Czi Doni Pramudya Mahardi, yang dengan kreasinya membangun interior Markas Kodim 0827 Sumenep.

Terakhir Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. menekankan bahwa kehadiran setiap Prajurit Kodam V/Brawijaya harus dapat menjadi solusi setiap permasalahan di tengah masyarakat.

“Salah satu contoh, Pak Dandim berkolaborasi dengan Pemda dan juga Kepolisian menggagas, mengembalikan kejayaan Sumenep,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Setelah menandatangani prasasti peresmian dan menerima Sertifikat Markas Kodim 0827 Sumenep, Pangdam V/Brawijaya melanjutkan agenda mengunjungi lahan pertanian jagung di Lenteng hasil tanam Letkol Czi Doni dan Anggota TNI.