Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Pererat Silaturahim, Hiasanmu Rayon Tangerang Banten Adakan Reuni dan Pengajian Akbar

682
×

Pererat Silaturahim, Hiasanmu Rayon Tangerang Banten Adakan Reuni dan Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini
Pererat Silaturahim, Hiasanmu Rayon Tangerang Banten Adakan Reuni dan Pengajian Akbar
HIASANMU Rayon Tangerang Banten saat mengadakan reuni dan pengajian akbar. (Foto/Mat Jusi).

SuaraMadura.id | Sampang – Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle menjadi basis utama umat untuk mempelajari dan mendalami ajaran-ajaran Islam. Pon Pes Miftahul Ulum Lepelle ini menjadi salah satu Pesantren yang telah lama ada di Kecamatan Robatal, tepatnya di Desa Lepelle. Pesantren ini merupakan yang pertama dirintis oleh KH. Muhammad Ruki SG.

Seiring berjalannya waktu, Pon Pes Miftahul Ulum Lepelle terus bergerak dengan berbagai dinamika. Hingga akhirnya tercetus HIASANMU (Himpunan Alumni Santri Miftahul Ulum) untuk mengadakan silaturrahim dan reuni bagi seluruh alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle rayon Tangerang Banten yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 September 2023.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Pesantren yang beralamat di Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur ini telah mencetak ribuan alumni dari tahun ke tahun. Alumninya telah tersebar ke berbagai kabupaten di Indonesia.

Ajang silaturrahim dan reuni HIASANMU Rayon Tangerang Banten diisi dengan berbagai kegiatan. Selain para alumni kembali mengenang masa mereka mondok sebagai santri-santriwati, diisi juga dengan pengajian dan sharing bersama.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle, KH. Ali Mustaqim mengapresiasi kegiatan reuni alumni Pon Pes Miftahul Ulum Lepelle yang diselenggarakan oleh HIASANMU Rayon Tangerang Banten dan berpesan, “kepada seluruh Alumni untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya bagi alumni yang tergabung dalam HIASANMU Rayon Tangerang Banten,” pesannya.

Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan dalam acara reuni akbar ini merupakan ikhtiar bersama untuk menyatukan diri dari berbagai perbedaan zaman selama jadi santri Ponpes Miftahul Ulum Lepelle.

“Setiap kita memiliki kenangan masing-masing, dibesarkan dalam tradisi masing-masing, tetapi kita pada hari ini berkumpul dan berikhtiar bersama untuk menyatukan diri sebagai Himpunan Alumni Santri Miftahul Ulum (HIASAN MU),” ucap KH. Ali Mustaqim. Selasa (19/09/23).

Beliau juga berpesan bahwa dengan pengalaman selama menjadi santri Miftahul Ulum Lepelle menjadi benteng bagi diri masing-masing dari kerusakan-kerusakan diri bahkan menjadi modal untuk menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia.

Beliau juga berharap kepada para alumni untuk terus mempunyai rasa memiliki Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle menjadi mata air yang mensucikan para alumninya setiap kali mereka menapakkan kaki di pondok pesantren Miftahul Ulum.

Terpisah, Kyai. Abd. Mughni ketua HIASANMU Rayon Tangerang Banten mengatakan, pada kesempatan acara reuni ini banyak alumni yang telah meninggalkan pekerjaan dan juga kesibukan demi untuk hadir

“Diharapkan dari acara tersebut muncul kecintaan dan kepedulian alumni kepada Pondok Pesantren yang merupakan tempat belajarnya dan mendoakan para guru kita yang sudah berjuang dalam melahirkan calon Ulama dan Umara’ dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lepelle,” pungkasnya.

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…