Scroll untuk baca artikel
Layanan Publik

Kapal Feri Gagal Berangkat Ratusan Penumpang Asal Pulau Sapudi Jadi Korban

1859
×

Kapal Feri Gagal Berangkat Ratusan Penumpang Asal Pulau Sapudi Jadi Korban

Sebarkan artikel ini
Kapal Feri Gagal Berangkat Ratusan Penumpang Asal Pulau Sapudi Jadi Korban
Para Penumpang di Pelabuhan Kalianget yang gagal berangkat ke Pulau Sapudi maupun Situbondo. (Foto/Istimewa).

SuaraMadura.id | Sumenep – Kapal Feri tujuan Kalianget – Sapudi – Situbondo mengalami kendala mesin alias gagal berangkat mengangkut penumpang, Rabu, 27 September 2023.

Kapal yang seharusnya berangkat pukul 08.00 WIB dari Pelabuhan Kalianget justru mengalami mesin rusak hinggal pukul 11.00 WIB.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Ratusan penumpang yang mengantri tiket dan menunggu keberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget rela berjemur dan tidur di halte air pelabuhan.

Akibat kerusakan kapal tersebut, membuat tiket penumpang kemudian ditarik kembali oleh pihak otoritas pelabuhan.

“Kapal gagal berangkat, ini sudah kadong mengantri dan membeli tiket, tapi kapalnya rusak,” ujar Taufik Rahman warga Pulau Sapudi yang tertahan di Kalianget.

Taufik mengaku sudah mulai dari pagi menunggu di pelabuhan. Namun, saat hendak naik ke kapal, justru pihaknya bersama dengan ratusan penumpang lainnya tertahan di halte air pelabuhan Kalianget.

“Banyak yang sambil tiduran berselonjor di tanah, sampai 4 jam menunggu kapal yang sedang di perbaiki,” imbuhnya.

Begitu sebaliknya di Pelabuhan Tarebung, Pulau Sapudi. Penumpang yang hendak berangkat menjenguk putrinya di pesantren Situbondo, terpaksa harus balik arah lantaran kapal gagal berangkat dari Kalianget.

“Di Pelabuhan Tarebung juga antri, banyak penumpang yang mau ke pesantren di Situbondo acara Maulid Nabi, tapi gagal berangkat, tiketnya dikembalikan,” tukasnya

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak otoritas pelabuhan dan Kapal Feri tujuan Kalianget – Sapudi – Situbondo mengenai pemyebab kerusakan mesin yang korbankan ratusan penumpang gagal berangkat.