Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Inspirasi

Kader Muda NU Prengki Wirananda, Dinilai Layak Nahkodai PWI Pamekasan

314
×

Kader Muda NU Prengki Wirananda, Dinilai Layak Nahkodai PWI Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Kader Muda NU Prengki Wirananda, Dinilai Layak Nahkodai PWI Pamekasan
Kandidat calon kuat Ketua PWI Pamekasan, Prengki Wirananda (kemeja batik) bersama Bupati Sampang. Foto/Istimewa

SuaraMadura.id – Kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan kosong usai ditinggalkan Tabri S. Munir. Pria kelahiran Sumenep itu mundur dari jabatannya lantaran maju sebagai calon anggota DPRD Pamekasan.

Muncul sejumlah nama untuk menggantikan posisi Tabri. Salah satunya, Prengki Wirananda yang saat sekarang menjabat Kepala Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Pamekasan.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Prengki dikenal memiliki hubungan baik dengan berbagai kalangan. Pemuda bersertifikasi wartawan Madya itu juga memiliki jaringan kuat mulai dari penguasa hingga pengusaha.

Wabup Pamekasan RB. Fattah Jasin,. MS pun memberikan komentar tentang sosok Prengki Wirananda. Menurut dia, Prengki memiliki kontribusi positif untuk Pamekasan.

“Mas Prengki adalah anak muda yang banyak memberikan kontribusi terhadap Pamekasan pada khususnya dan Madura pada umumnya,” katanya pada suatu acara.

Fattah Jasin mengaku cukup lama mengenal Prengki. Dia menceritakan bahwa awal mula perkenalan itu pada 2018. Kala itu, Fattah Jasin ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Pamekasan.

“Saat saya ditunjuk sebagai penjabat bupati, pertama kali yang menghubungi saya adalah Mas Prengki, dan silaturrahim kami hingga saat ini tidak pernah putus,” katanya.

Seperti diketahui, Prengki Wirananda memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi. Dia juga memiliki jaringan kuat baik tingkat lokal, regional hingga nasional.

Prengki aktif sebagai anggota Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M). Melalui organisasi inilah Prengki menjalin hubungan dengan para tokoh dan pejabat asal Madura.

Dia juga aktif sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi, Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) DPC Madura Raya. Organisasi inilah yang mengantarkan Prengki berhubungan baik dengan para saudagar kaya.

Prengki juga terkenal sebagai kader aktif organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU). Di antaranya, Wakil Ketua III PAC GP Ansor Bluto dan sebagai Ketua PAC ISNU Bluto. (*)

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…