Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Institut Amithya Cup 2022, Ajang Unjuk Gigi dan Raih Prestasi

205
×

Institut Amithya Cup 2022, Ajang Unjuk Gigi dan Raih Prestasi

Sebarkan artikel ini
Institut Amithya Cup 2022, Ajang Unjuk Gigi dan Raih Prestasi
Institut Amithya Cup 2022 berlangsung di Hotel Grand Darmo Surabaya. Foto/Istimewa.

SuaraMadura.id – Lomba bertajuk Institut Amithya Cup 2022 yang diadakan di Hotel Grand Darmo Suite Surabaya, Minggu (22/5) antusias diikuti 75 murid dari 17 SMA dan SMK se-Jawa Timur.

Ditandai dengan pemukulan gong, serta pemotongan pita dari Dinas Pendidikan Surabaya, Institut Amithya, hingga perwakilan hotel. Institut Amithya Cup 2022 resmi dibuka.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Institut Amithya Cup 2022 melombakan 4 kategori yakni Cooking Competition, Barista Competition), Making Bed Competition dan Lomba Membuat Video bertema Ilmu Perhotelan yang dikompetisikan secara online.

Baca juga:  Amithya Hengkang, Ulasan Negatif De Baghraf Hotel Sumenep Berdatangan

Kepala LKP Institut Amithya Indah Noor Aini, menyatakan, kompetisi rutin tahunan tersebut memperebutkan piala bergilir. Targetnya diharapkan bisa menjadi ajang unjuk gigi, meraih prestasi dari siswa perhotelan.

“Mengusung tema Menjadi Generasi Muda Berenergi Kreatif dan Tanggap di Era Yang Terbaik, kami ingin lebih mengenalkan Institut Amithya kepada seluruh jajaran perhotelan di Indonesia,” terangnya dilansir TribunNews

Institut Amithya Cup 2022, Ajang Unjuk Gigi dan Raih Prestasi
Perwakilan Institut Amithya bersama tenaga pendidik SMKN 1 Sumenep. Foto/Istimewa.

Lebih lanjut ia merinci, untuk kompetisi memasak ada 26 peserta, Lomba Barista 13 peserta, Making Bed 31 peserta, dan IG Reel 5 peserta.

“Penilaian tidak hanya ketangkasan saja yang menjadi poin penting, kebersihan, kerapihan, kecepatan dan kreativitas juga diperhitungkan oleh para juri. Bagi peserta yang berhasil meraih gelar juara di setiap kategori, berhak mendapatkan beasiswa penuh dari Institut Amithya selama 1 tahun, uang tunai serta tabungan,” ujarnya.

Melalui Institut Amithya Cup, lanjut dia, selain para peserta ini bisa lebih mengenal dan mengetahui Institut Amithya. Mereka juga dapat belajar dari para ahlinya tentang seluk beluk dunia perhotelan.

“Siapa tahu jika kedepannya, para siswa ini tertarik untuk menggeluti industri ini lebih dalam lagi. mereka sudah tahu harus kemana,” pungkas Indah.

Baca juga: Nikita Mirzani Menilai De Baghraf Hotel Sumenep Tidak Bagus, Pariwisata Perlu Diperhatikan

Sedang Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh, mengucapkan terima kasih karena semua komponen pendidikan ikut berpartisipasi, apalagi ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya.

“Bagaimana partisipasi ini mengantarkan anak anak ke masa depannya. Meski jalan dan prosesnya tidak sama tapi tujuannya tetap menjadikan mereka mandiri dan sukses,” harap Yusuf.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya itu menilai Institut Amithya Cup adalah bentuk kepedulian dengan memfasilitasi anak anak Kota Surabaya dan Jawa Timur.