Scroll untuk baca artikel
Sosial

Dibawah Kepemimpinan Yustin Animawati, Volunteer Fisioterapi Sampang Buka Layanan Gratis

433
×

Dibawah Kepemimpinan Yustin Animawati, Volunteer Fisioterapi Sampang Buka Layanan Gratis

Sebarkan artikel ini
Dibawah Kepemimpinan Yustin Animawati, Volunteer Fisioterapi Sampang Buka Layanan Gratis
Volunteer Fisioterapi Sampang gelar layanan gratis. Foto/Mat Jusi

SuaraMadura.id | Sampang – Volunteer Fisioterapi Sampang (VFS), dibawah kepemimpinan Yustin Animawati memiliki kegiatan Bakti Sosial dan Fisioterapi setiap 3 bulan satu kali untuk masyarakat yang dikategorikan tidak mampu secara ekonomi.

“Kegiatan ini muncul dari keinginan teman-teman Fisioterapi Sampang yang tergabung di VFS untuk menebar kebaikan kepada masyarakat Sampang,” kata Yustin Animawati Alumni ITSK RS dr Soepraoen Malang.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Bakti sosial yang dilakukan VFS, tutur perempuan yang dikenal relawan fisioterapi itu, beragam. Mulai dari pembagian sembako dan fisioterapi gratis bagi lansia dan umum.

Fokus utamanya ada dipenanaman pentingnya kesehatan bagi seluruh khalayak masyarakat. Mulai dari bayi, anak-anak, dewasa hingga para lansia harus paham dan mengerti pentingnya kesehatan, utamanya mengerti apa itu fisioterapi.

“Pada tanggal 30 Desember 2023 kemarin, Volunteer Fisioterapi Sampang melaksanakan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako dan fisioterapi gratis di Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura,” ujar perempuan yang juga alumni Stikes Ngudia Husada Madura.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan bakti sosial dan fisioterapi ini rutin dilakukan VFS setiap 3 bulan satu kali.

“Promotor dari kegiatan ini adalah Daima Fitria Muslechaty, Anna Aroffatul layli dan Dzulfikri Awaludin. Teman-teman ini lulusan fisioterapi Stikes Ngudia Husada Madura. Semoga amal ibadah dan perjuangan mereka menjadi tameng kelak di akhirat,” pungkasnya.