Scroll untuk baca artikel
Sosial

AWALS Buat Warga Sapudi Senyum Manis di Jumat Manis

282
×

AWALS Buat Warga Sapudi Senyum Manis di Jumat Manis

Sebarkan artikel ini
AWALS Buat Warga Sapudi Senyum Manis di Jumat Manis
Tampak Komisaris Media Suara Madura ikut membantu kegiatan bagi-bagi sembako di Jumat Manis oleh AWALS (Asosiasi Wartawan dan LSM Sapudi) © Redaksi.

SuaraMadura.id – Asosiasi Wartawan dan LSM Sapudi disingkat AWALS bagi-bagi sembako kepada 150 kaum dhuafa di Kecamatan Gayam, Sumenep, Madura, yang bertepatan dengan hari Jumat Manis Mubarokah (12/11).

Jumat Manis atau dalam kalender Jawa dikenal sebagai Jumat Legi, dipercaya oleh sebagian besar masyarakat kita memiliki kelebihan dibanding hari lainnya. Meskipun semua hari baik tentunya.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Menyikapi hal tersebut, AWALS sebagai organisasi non profit yang beranggotakan kuli tinta dan aktivis lokal Pulau Sapudi yang memang telah dikenal sering mengadakan kegiatan sosial. Terkini, membagikan sembako di hari Jumat Manis.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang memang membutuhkan diberikan kupon yang akan menjadi alat tukar guna menerima bantuan 100 paket sembako hasil swadaya para anggota AWALS.

Hanimah, perempuan berusia 60 tahun dari kalangan dhuafa Kecamatan Gayam yang berstatus janda mengaku sangat terharu dan berterimakasih kepada AWALS yang selalu peduli terhadap masyarakat miskin seperti dirinya.

“Terimakasih nak, terimakasih. Semoga Allah membalas kebaikan mu nak,” ujarnya sambil mendoakan ketika menerima bantuan sembako di Kantor AWALS pada, Jumat (12/11).

Menurut perempuan yang lebih akrab disapa Nyi Enni ini, bantuan sembako itu sangat membantunya di tengah kesulitan dirinya mengais rezeki karena faktor usia yang telah renta.

“Saya sudah tua nak. Ini sangat membantu pada kami nak. Sekali lagi terimakasih nak, terimakasih,” imbuh Nyi Enni sambil terus terisak penuh haru.

Ketua AWALS yakni Ahmadi, yang ditemui di sela-sela pembagian sembako di Jumat Manis itu mengucapkan terimakasih pada pihak terkait yang berpartisipasi dalam bantuan sosial yang bernuansa positif itu, khususnya Komisaris Media Suara Madura.

“Saya sangat berterimakasih kepada Komisaris Suara Madura dan pihak terkait yang sudah ikut berpartisipasi dan membantu kami demi terselenggaranya kegiatan positif ini, yang kami harapkan dapat terus mensuport kegiatan AWALS,” kata Ahmadi.

Terakhir, Ahmadi yang berprofesi wartawan Media Detik One itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh media yang telah membantu terselenggaranya acara bagi-bagi sembako pada Jumat Manis tersebut.

“Kepada Media Detik One, Lensa Madura, Trans Madura, Teras Pulau dan Pikiran Rakyat, serta Media Suara Madura, kami AWALS, menghaturkan ucapan terimakasih yang tak terhingga karena sudah merelakan waktu mendukung kegiatan kami,” pungkas Ahmadi.

Apa yang dilakukan AWALS dengan membuat sebagian warga Pulau Sapudi dapat tersenyum manis di hari Jumat Manis tentu dapat sejenak membuat mereka melupakan sulitnya hidup di Kepulauan Sumenep yang semakin sadis.