Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

17 Kabupaten/Kota Hadiri KPDK Pramuka di Sumenep

361
×

17 Kabupaten/Kota Hadiri KPDK Pramuka di Sumenep

Sebarkan artikel ini
17 Kabupaten/Kota Hadiri KPDK Pramuka di Sumenep
KPDK Pramuka Jawa Timur tahun 2022 digelar di Sumenep, Madura. © Redaksi.

SuaraMadura.id – Bertempat di Graha Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep, Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Jawa Timur gelar kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja atau KPDK Pramuka tahun 2022. Diikuti oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) se-Jawa Timur dari 17 Kabupaten/Kota. Jum’at (22/7).

Dibuka oleh Wakil Ketua Bela Negara dan Gudep Perguruan Tinggi Kwarda Jatim Dr. Zamzami Sabiq, M.Psi. Kegiatan KPDK Pramuka direncanakan berlangsung selama 5 hari, daring 3 hari, luring 2 hari di dua zona yakni zona I Kabupaten Magetan dan zona II Kabupaten Sumenep.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Ketua Dewan Kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Roby Pradana menyampaikan bahwa KPDK 2022 ini adalah sebuah sarana di dewan kerja dalam belajar berdinamika untuk mengembangkan keilmuan mengelola organisasi di dewan kerja itu sendiri.

“Kegiatan KPDK ini dilaksanakan di daerah satu kali selama 2 tahun dan tahun ini memilih DKC Sumenep, seperti yang disepakati bersama pada sidang paripurna se-Jawa timur bahwa KPDK itu sendiri harus dilaksanakan secara tersebar,” terangnya.

Dipilihnya Kota Keris sebagai tuan rumah KPDK Pramuka kali ini menurut Roby dilandasi atas kepercayaan terhadap sumberdaya mumpuni yang dimiliki oleh DKC Sumenep. “Kami yakin bahwa KPDK itu akan berjalan dengan baik ketika dilaksanakan di DKC Sumenep,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DKC Sumenep Mohammad Romli mengatakan, KPDK Pramuka ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk sebuah dewan kerja. “Saya dan kakak-kakak dari dewan kerja cabang Sumenep sangat antusias agar dewan kerja khususnya di Sumenep bisa ikut andil dalam belajar berdinamika di dewan kerja,” ujarnya.

KPDK Pramuka yang dihelat di Sumenep ini mengambil tema ‘Rovering to Inspiring’ seperti disampaikan Ketua Panita, Ana. “Kami memilih tema ini dengan harapan para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar bisa menjadi inspirator di dewan kerjanya,” terang gadis berparas cantik itu.

Sementara Bupati Achmad Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan. “Harapan saya untuk kegiatan ini agar para peserta yang ikut bisa menjadi motivator sesuai dengan tema yang diambil oleh kakak-kakak dewan kerja dalam KPDK,” kata suami dari Nia Kurnia Fauzi itu.

Kegiatan KPDK Pramuka yang diselenggarakan di Sumenep ini diharapkan mampu melahirkan generasi milenial khususnya di Pramuka, sebagai anak muda yang handal dalam mengelola kegiatan secara manajerial dan operasional yang dilakukan.

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…