Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Susi Air Buka Rute Penerbangan Jember-Sumenep Januari Ini

281
×

Susi Air Buka Rute Penerbangan Jember-Sumenep Januari Ini

Sebarkan artikel ini
Susi Air Buka Rute Penerbangan Jember-Sumenep Januari Ini
Maskapai penerbangan perintis Susi Air. Foto/Media Indonesia.

SuaraMadura.id – Operator penerbangan perintis Susi Air akan membuka kembali rute penerbangan dari Bandara Notohadinegoro Jember menuju Bandara Trunojoyo Sumenep, atau sebaliknya pada bulan Januari 2023 ini.

Kepala DInas Perhubungan Jember, Agus Wijaya menerangkan bahwasanya Susi Air akan menggunakan pesawat jenis Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang, sama dengan yang digunakan rute penerbangan Jember-Surabaya.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

“Alhamdulillah awal tahun ini akan ada penerbangan rute Jember-Sumenep dengan maskapai Susi Air,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jember Agus Wijaya, dilansir Antara, Minggu (1/1/2023).

Agus Wijaya berharap Rute penerbangan Susi Air Jember-Sumenep dan sebaliknya Sumenep-Jember yang dijadwalkan seminggu sekali yakni pada hari Selasa, akan diminati masyarakat.

Dikarenakan, tambah Agus, harga tiket yang diberikan maskapai Susi Air telah disubsidi. “Mudah-mudahan peminatnya cukup banyak karena harga tiketnya mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan,” tuturnya.

Selain itu, Agus berharap dengan tambahan penerbangan Jember-Sumenep,dapat semakin meramaikan Bandara Notohadinegoro serta ikut mendongkrak sektor perekonomian di Kabupaten Jember.

Ia pun berharap organisasi perangkat daerah (OPD) lintas sektor Pemerintah Kabupaten Jember mendukung upaya dinas yang dipimpinnya membangkitkan kembali bandara yang terletak di Kecamatan Ajung tersebut.

Jadwal penerbangan Susi Air dari Bandara Trunojoyo Sumenep, hari Selasa pukul 12.04 WIB setiap pekannya, dan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember, pada pukul 12.44 WIB, dengan harga tiket Rp 247 ribu per orang.

Sementara, rute penerbangan Susi Air dari Bandara Notohadinegoro berangkat pada pukul 12.54 WIB dan tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep pukul 13.34 WIB, dengan harga tiket Rp 242 ribu per orang.