Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Skuter Listrik ECGO 5 Siap Manjakan Warga Pulau Sapudi

225
×

Skuter Listrik ECGO 5 Siap Manjakan Warga Pulau Sapudi

Sebarkan artikel ini
ECGO 5
Fero Feriyanto (kanan) warga Pulau Sapudi yang akan pertama kali mengendarai skuter listrik ECGO 5. © Redaksi.

SuaraMadura.id – ECGO 5 salah satu varian skuter listrik besutan Easy Go Bike siap memanjakan masyarakat Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, dengan sederetan kelebihan dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Tentunya kelebihan utama yang ditawarkan skuter listrik yang dipasarkan di Indonesia lewat PT Green City Traffic (GCT) itu ialah sebuah solusi berkendara di tengah kenaikan harga BBM secara nasional.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

ECGO 5 skuter listrik yang kecepatan maksimumnya dapat menyetuh angka 60 km/jam itu hanya memerlukan sekitar 2.000 perak per harinya guna biaya konsumsi listrik saat melakukan pengisian daya baterai.

Menggunakan baterai tipe Swappable Lithium Phosphate 48V/30Ah dengan teknologi fastcharging, waktu yang diperlukan saat pengisian daya ECGO 5 dari 0 sampai 100 persen berada dikisaran 5-6 jam.

Melihat langsung unit skuter listrik ECGO 5 di showroom yang berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kolor, Kota Sumenep. Design kekinian nampak pada tampilannya yang mirip dengan Vespa keluaran Piaggio yang tengah digandrungi.

Direncanakan ECGO 5 segera merambah wilayah Kepulauan Sumenep tepatnya di Pulau Sapudi. Seperti yang disampaikan Ferro Feriyanto, salah satu warga setempat yang berencana jadi sub-dealer skuter listrik canggih tersebut.

“Saya siap membantu memperkenalkan ECGO 5 sebagai solusi alternatif mahalnya harga BBM di Pulau Sapudi,” ujar Ketua Asosiasi Wartawan dan LSM Sapudi (AWALS) itu. Rabu (15/9).

Untuk langkah awal, Ferro memutuskan membeli satu unit ECGO 5 berwarna putih, selain warna merah dan hitam yang ditawarkan skuter listrik yang memiliki kelengkapan surat berkendara.

Tidak seperti skuter listrik merk lain, hal itu menjadi kelebihan lain dari ECGO 5 karena memiliki Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Tentunya sebagai warga negara yang baik kita harus membeli kendaraan yang lengkap surat-suratnya. Selain itu juga bisa digunakan sebagai agunan pinjaman apabila sewaktu-waktu diperlukan,” terang pemilik belasan toko di Jakarta tersebut.

Sebagai tambahan, harga satu unit skuter listrik ECGO 5 untuk pasar Sumenep, termasuk murah dan terjangkau. Mengingat sederet keunggulan yang dimiliki, yakni 18 – 19 On The Road (OTR).