Scroll untuk baca artikel
banner 728x250
Pendidikan

PPK Ormawa Himatipa Adakan Sekolah Ibu Sadar Lingkungan

222
×

PPK Ormawa Himatipa Adakan Sekolah Ibu Sadar Lingkungan

Sebarkan artikel ini
PPK Ormawa Himatipa Adakan Sekolah Ibu Sadar Lingkungan
Foto: PPK Ormawa Himatipa Adakan Sekolah Ibu Sadar Lingkungan di Desa Banyuajuh, Bangkalan, Madura.

SuaraMadura.id – Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (Himatipa) mengedukasi para ibu.

Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan, kegiatan PPK Ormawa Himatipa yang fokus pada pengolahan sampah rumah tangga itu berlangsung di Desa Banyuajuh, Bangkalan, Madura, pada Senin (24/7/23).

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Bertema “SIDARLING (Sekolah Ibu Sadar Lingkungan): Edukasi Pengolahan Sampah Organik Menjadi Eco-Enzyme dan Produk Rumah Tangga di Desa Banyuajuh, Bangkalan”.

Selain mahasiswa peserta PPK Ormawa, hadir juga Koordinator Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kepala Desa Banyuajuh serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan, Tricahya Agustinus.

“Isi dari PPK Ormawa Himatipa ini sangat masuk kedalam pengabdian kepada masyarakat. Saya mengapresiasi kegiatan ini dikarenakan dari dinas lingkungan hidup sangat butuh kegiatan semacam ini, dinas lingkungan hidup kurang sumber daya manusia,” ujar Tricahya.

Pria yang berposisi sebagai Penyuluh Lingkungan Hidup Bangkalan itu berharap kegiatan ini dilakukan secara kontinyu sehingga kesadaran masyarakat akan sampah dapat teratasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan PPK Ormawa Himatipa tahun ini, sampah organik rumah tangga khususnya pada Desa Banyuajuh dapat teratasi para ibu-ibu yang telah teredukasi.