Berita

Nekat Balap Liar di Jalan Diponegoro, Sejumlah R2 Dikandangkan Lantas Sumenep

1770
×

Nekat Balap Liar di Jalan Diponegoro, Sejumlah R2 Dikandangkan Lantas Sumenep

Sebarkan artikel ini
Nekat Balap Liar di Jalan Diponegoro, Sejumlah R2 Dikandangkan Lantas Sumenep
Anggota Satlantas Polres Sumenep tilang R2 di arena balap liar Jalan Diponegoro, Kota Sumenep, Madura.

SuaraMadura.id | Sumenep – Kendaraan bermotor roda dua (R2) yang dipakai balap liar, ditilang dan diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas Polres Sumenep). Minggu (03/11/23) dini hari.

Hampir saban malam minggu Jalan Diponegoro, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, selalu dijadikan ajang balap liar para remaja Kota Keris yang gemar kebut-kebutan.

Klik Gambar Untuk Reservasi
Menu Paket Ikan Dorang

Resiko kecelakaan dan mengganggu masyarakat sekitar, serta pembinaan yang diberikan Satlantas Sumenep, berulangkali. Nampaknya tidak membuat mereka pelaku balap liar jera.

Pada Minggu, 3 Desember 2023 Sekira pukul 01.45 dini hari. Masyarakat sekitar Jalan Diponegoro, melaporkan adanya aktivitas balap liar yang kembali dilakukan kawula muda Sumenep.

Namun, perbuatan melanggar hukum dan membahayakan pengguna jalan yang lainnya tersebut tak berlangsung lama. Setelah Unit Turjawagli (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Satlantas Polres Sumenep mendatangi Jalan Diponegoro.

“Sekitar jam dua dini hari tadi, kami mendapat pengaduan masyarakat tentang balap liar yang kembali dilakukan di Jalan Diponegoro,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimudin Nasution, S.H.

Mantan Kasat Lantas Polres Sampang itu pun segera memerintahkan Unit Turjawagli untuk langsung ke TKP balap liar di Jalan Diponegoro, guna mengambil tindakan tegas.

Meskipun ada yang berhasil kabur, tindakan tegas berupa tilang di tempat terhadap sejumlah R2 yang berada di arena balap liar di Jalan Diponegoro. Untuk kemudian diamankan Satlantas Sumenep di Pos Lantas 12.0.