Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Masyarakat Desa Kalikatak Bergerak Tanpa Menunggu yang Melayani

245
×

Masyarakat Desa Kalikatak Bergerak Tanpa Menunggu yang Melayani

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Desa Kalikatak Bergerak Tanpa Menunggu yang Melayani
Warga Masyarakat Desa Kalikatak, Arjasa, Sumenep, Madura, swadaya memperbaiki jalan utama desanya. Foto/RMK.

SUMENEP – Bukan rahasia lagi jika sebagian besar infrastruktur di wilayah Kepulauan Sumenep, Madura, tidak memadai. Menunggu uluran tangan pihak terkait bagaikan mengharap hujan di siang bolong.

Seperti yang terjadi pada jalan poros atau jalan utama Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura, yang rusak, tak lekas membuat pihak pemdes setempat tergerak untuk memperbaikinya.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Demi kenyamanan bersama, masyarakat dan pemuda Desa Kalikatak memutuskan bekerjasama dan bergotong royong melakukan perbaikan jalan utama tersebut tanpa menggunakan dana desa dan APBD.

Ketua Relawan Masyarakat Kangean (RMK), Ainur Rahman yang juga tokoh pemuda Desa Kalikatak menuturkan bahwasanya seluruh dana yang dibutuhkan murni partisipasi warga masyarakat.

“Bismillah masyarakat Desa Kalikatak bergerak memperbaiki jalan utama desa dengan dana hasil swadaya masyarakat tanpa dibantu oleh pemdes setempat maupun pemerintah daerah,” ujar Ainur. Minggu (19/6).

Lebih lanjut, Ketua RMK itu mengungkapkan rasa syukurnya atas kekompakan warga Desa Kalikatak yang rela menyisihkan waktu, tenaga dan pikiran serta hartanya guna memujudkan perbaikan jalan tersebut.

“Kami sangat sangat bersyukur dengan kekompakan ini. Apa lagi kepada masyarakat dan pemuda Desa Kalikatak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi dengan adanya perbaikan jalan ini,” ucapnya.

Terakhir, Ainur tidak lupa mendoakan semua pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan utama Desa Kalikatak, “semoga kita selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani Aamiin,” tukasnya.

Bergeraknya masyarakat Desa Kalikatak secara swadaya dalam memperbaiki jalan utama desa, harusnya membuat pihak pemdes dan pemerintah setempat terbantu dan merasa malu.

 

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…