Scroll untuk baca artikel
Sosial

Kolaborasi MP3S dan HNSI di Penghujung Ramadhan

598
×

Kolaborasi MP3S dan HNSI di Penghujung Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi MP3S dan HNSI di Penghujung Ramadhan
MP3S dan HNSI bagi-bagi takjil di Jalan Dr. Cipto, Kota Sumenep. Kamis (20/4/23). Foto/Istimewa.

SuaraMadura.id – Dua organisasi yakni MP3S dan HNSI turut serta tebarkan kebaikan di bulan suci penuh berkah dengan bagi-bagi takjil di Jalan Dr. Cipto, Kota Sumenep, pada Kamis (20/4/23) sore.

Kegiatan sosial tersebut hasil kolaborasi Masyarakat Pengamat Percepatan Pembangunan Sumenep disingkat MP3S dan HNSI atau Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Menurut Ketua MP3S dan HNSI yang merupakan aktivis senior Kota Keris yaitu Musahnan, SE. Kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan semata-mata dengan semangat untuk berbagi.

“Kolaborasi MP3S dengan HNSI membagi-bagi takjil tidak ada tujuan lain, hanya ingin bersedekah, berbagi sedikit rejeki kepada sesama umat Islam khususnya yang berpuasa,” terangnya.

Karena, lanjut Musahnan, takjil sendiri bermakna menyegerakan atau mempercepat buka puasa. “Jadi melakukan ini semata-mata memohon berkah dari Allah SWT,” tegas pria asli Kangean tersebut.

Disinggung tentang mengapa waktu yang dipilih untuk bagi-bagi takjil di akhir-akhir bulan Ramadhan, Bang Sahnan sapaan akrab dari Musahnan mengatakan bahwasanya ia baru saja kembali dari tanah suci.

“Alhamdulillah saya baru saja kembali dari menunaikan ibadah umroh seminggu yang lalu, jadi baru bisa melakukan kegiatan sekarang. Tetapi yang terpenting, semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa bermanfaat,” harapnya.

Sekitar 200 bungkus takjil yang dibagikan MP3S dan HNSI kepada pengendara yang melintas ikut semarakkan suasana ngabuburit di Jalan Dr. Cipto Kamis sore kemarin.