Scroll untuk baca artikel
Sosial

Kerja Bakti Tahunan Desa Paseraman Libatkan Babinsa dan Bidik

290
×

Kerja Bakti Tahunan Desa Paseraman Libatkan Babinsa dan Bidik

Sebarkan artikel ini
Kerja Bakti Tahunan Desa Paseraman Libatkan Babinsa dan Bidik
Kerja Bakti Tahunan Desa Paseraman Libatkan Babinsa dan Bidik. Foto/Istimewa

SuaraMadura.id – Petani bersama Pemdes setempat melaksanakan kerja bakti tahunan memperbaiki jalan tani di Geligir Karante Desa paseraman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Minggu (28/5/23).

Kerja bakti tahunan jalan tani oleh Pemerintah Desa Paseraman Paseraman tersebut guna memudahkan mobilitas warga, dalam pengangkutan pupuk, bibit, maupun hasil pertanian seperti padi, jagung, dan lainnya.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Kepala Desa Paseraman, Sahnan mengatakan bahwa kerja bakti tahunan itu.selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Jalan ini memang perlu kita jaga dan rawat karena jalan tani yang setiap hari dilalui masyarakat mengangkut hasil pertanian dari sawah,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat jalan usaha tani ini agar nantinya dapat digunakan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat dan juga yang telah hadir, Babinsa Koramil Arjasa 0827/18 yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti tahunan ini,” ucapnya.

Pria berkacamata itu berharap kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja. “Melainkan kita semua menyadari betul gotong-royong peduli jalan tani ini harus bisa terus digalakkan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana,” jelas Kepala Desa Paseraman.

Di tempat yang sama Babinsa koramil 0827/18 Arjasa, Rahman mengatakan, kegiatan kerja bakti tahunan ini merupakan wujud nyata keberadaan TNI dalam menjalankan tugas perbantuan kepada pemerintah Desa dan masyarakat.

Menurut Rahman, kekompakan TNI dan masyarakat dalam kerja bakti ini tentunya sangat bermanfaat dalam melestarikan budaya gotong-royong yang menjadi adat budaya masyarakat Desa Paseraman.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sangat penting dalam mewujudkan ketahanan nasional yang kuat. Semoga dengan bergotong-royong dalam membangun desa bisa berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Tak ketinggalan Muhlis Fajar DPD LSM Bidik nampak terlihat ikut serta dalam kegiatan kerja bakti tahunan Pemdes Paseraman bersama masyarakat tersebut.

Pria yang juga Ketua Relawan Tim Cukir itu menyampaikan, dengan adanya kegiatan kerja bakti tahunan di jalan tani ini diharapkan dapat memupuk semangat Pemdes Paseraman dalam menjalankan tugasnya.

“Tetap semangat jangan pantang menyerah. Mari kita jaga Desa Paseraman ini bersama-sama untuk mewujudkan pembangunan desa yang partisipatif menuju desa yang mandiri, “ pesannya.