Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Dorong Wirausaha Produktif, MDW Gelar Pelatihan Frozen Food, Arini: Ini Sangat Membantu Kami

1264
×

Dorong Wirausaha Produktif, MDW Gelar Pelatihan Frozen Food, Arini: Ini Sangat Membantu Kami

Sebarkan artikel ini
Dorong Wirausaha Produktif, MDW Gelar Pelatihan Frozen Food, Arini: Ini Sangat Membantu Kami
Para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan pembuatan frozen food. (Foto/Mat Jusi).

Suaramadura.id | Sampang – Sebanyak 25 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti pelatihan pengolahan ikan laut menjadi frozen food yang diselenggarakan oleh LSM Madura Development Watch (MDW), Sampang Madura, di Akademik Kampus Tristar Surabaya, Jln. Raya Jemursari 244.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM melalui pengolahan ikan laut menjadi frozen food itu, bekerjasama dengan Medco Energi Sampang Pty.Ltd.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Suhartini warga Polagan, Kecamatan Sampang, Madura yang merupakan salah satu peserta pelatihan frozen food mengatakan, pelatihan mengelola ikan menjadi frozen food yang diselenggarakan oleh LSM MDW dan Medco Energi Sampang Pty. Ltd ini sangat membantu dan menambah wawasan serta ilmu baginya yang baru merintis usaha kecil-kecilan.

 “Semoga pelatihan pembuatan frozen food ini berkelanjutan dan semoga teman-teman MDW yang mengadakan sukses selalu untuk teman-teman MDW,” harap perempuan yang akrab disapa Arini itu, Minggu (17/09/23).

Terpisah, Koordinator kegiatan pelatihan Khusnul Hotimah mengatakan, Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas Medco Energi melalui LSM MDW ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama yang mengelola makanan.

Selain itu ia berharap, dengan adanya pelatihan ini UMKM mendapatkan wawasan, sehingga nanti dalam usahanya ada inovasi dan kreasi yang baru untuk mengembangkan usahanya.

“Semoga hasil dari pelatihan ini UMKM dapat ilmu untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Khusnul Hotimah koordinator pelatihan frozen food PPM Medco Energi Sampang Pty. Ltd.