Berita

Bisnis Gaib Pin Keris Logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 Seharga 10 Ribu Rupiah

1342
×

Bisnis Gaib Pin Keris Logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 Seharga 10 Ribu Rupiah

Sebarkan artikel ini
Bisnis Gaib Pin Keris Logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 Seharga 10 Ribu Rupiah
Pin keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754. Foto/Istimewa.

SuaraMadura.id – Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Keris terlihat menggunakan pin keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 sejak awal tahun 2023 yang diperoleh secara membeli.

Pin bergambar keris yang merupakan logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 dengan latar belakang warna putih terlihat terpasang di atas saku kanan depan bagi PNS laki-laki di lingkungan Pemkab Sumenep.

Klik Gambar Untuk Reservasi
Menu Paket Ikan Dorang

Hal tersebut terlihat ketika awak media bertandang ke LPSE Sumenep. Beberapa ASN yang dijumpai mengenakan pin keris itu mengaku membeli seharga sepuluh ribu rupiah ke Bagian Umum Setdakab.

“Beli di umum (Bagian Umum Setdakab Sumenep, red) sepuluh ribu,” ungkap salah satu PNS Pemkab Sumenep, saat ditanya mengenai pin bergambar keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Umum Setdakab Sumenep, Heru menerangkan bukan bagian yang dipimpinnya yang mengadakan pin keris bagi pegawai ASN pemda.

“Bukan bagian umum. Tapi saya sendiri yang beli banyak, kalau teman-teman kantor mau beli silahkan kalau gak beli juga gak apa-apa. Hanya untuk mempermudah bagi teman-teman yang cari pin. Saya beli 10rb saya jual 10rb,” kata Heru. Sabtu (07/01/23).

Ketika ditanyakan lebih lanjut, dimana dirinya membeli pin tersebut, mantan  Camat Kota itu tidak membalas pesan WhatsApp yang dikirim. Meskipun terlihat tanda dua centang biru menandakan telah terbaca.

Gambar keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 pada pin merupakan pemenang sayembara yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Kepala Disbudporapar, Moh. Iksan yang dikonfirmasi awak media mengatakan sejak tanggal 2 Januari 2023 PNS Sumenep, mulai mengenakan pin bergambar keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 itu.

“Melalui surat edaran yth bapak sekda pada akhir Desember 2022, yaitu tentang pemasangan x banner dan penggunaan PIN logo hari jadi Kab. Sumenep Ke-754 bagi pegawai Pemkab Sumenep,” terang Iksan.

Sementara, narasumber berinisial H, ASN salah satu OPD Sumenep, menerangkan ada dua orang yang datang dan menawarkan pin. “Dua orang menawarkan, di kantor saya ASN nya ada 81 jadi total pembelian Rp 810.000,” bebernya. Sabtu (07/01/23).

Hingga berita ini ditayangkan awak media belum berhasil menemukan siapa penyedia pin keris logo Hari Jadi Sumenep Ke-754 serta dasar yang digunakan dalam penjualannya kepada para ASN Kota Keris.