Scroll untuk baca artikel
Sosial

Sumenep Sukses Sematkan Wakil di Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Jatim 2022-2027

322
×

Sumenep Sukses Sematkan Wakil di Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Jatim 2022-2027

Sebarkan artikel ini
Sumenep Sukses Sematkan Wakil Dalam Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Jatim 2022-2027
Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jatim Periode 2022 - 2027.

SuaraMadura.id – Berlangsung di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Pengurus Karang Taruna Jatim Periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr. Alwi M.Hum. Jumat siang (23/12).

Bertajuk “Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Timur 2022 – 2027”. Sejumlah pejabat teras Pemprov Jatim dan beberapa tokoh lainnya tampak menghadiri acara tersebut.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Agus Maimun berpesan, bahwa organisasi yang dipimpinnya harus mengambil tanggung jawab sosial dari adanya surplus pemuda di Jatim, atau yang biasa disebut dengan bonus demografi.

“Kita harus mengambil tanggung jawab sosial. Sebab hari ini, Jawa Timur memiliki surplus pemuda yang tinggi atau biasa disebut dengan bonus demografi, untuk kebaikan provinsi Jawa Timur sendiri,” kata Ketua Karang Taruna Jawa Timur 2022 – 2027.

Tidak hanya itu, Agus Maimun juga berharap Karang Taruna harus selalu berusaha berkontribusi aktif dalam menyelesaikan segenap permasalahan sosial yang terdapat di Jawa Timur.

Agus Maimun juga mengatakan, Karang Taruna Jawa Timur Periode 2022 – 2027 harus mampu bersinergi dengan komposisi-komposisi strategis yang ada di Jawa Timur untuk kebaikan provinsi paling timur di Pulau Jawa ke depannya.

Sementara, Sumenep sukses menjadi satu-satunya kabupaten di Pulau Madura yang sukses sematkan wakilnya dalam struktur Pengurus Karang Taruna Jawa Timur masa bakti 2022 – 2027. Yakni Nurahmat, pada posisi wakil ketua.

Nurahmat yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep menyampaikan, akan berupaya semaksimal mungkin mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, peran serta Karang Taruna harus selalu ditingkatkan. Agar dapat menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan,” ucapnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jatim periode 2022 -2027 itu kemudian menambahkan, Karang Taruna diharapkan mampu jadi representasi anak muda sebagai problem solver di tengah kehidupan sosial masyarakat.