Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Keamanan RI-1, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Personel Teliti, Waspada dan Antisipatif Namun Tak Arogan

149
×

Pastikan Keamanan RI-1, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Personel Teliti, Waspada dan Antisipatif Namun Tak Arogan

Sebarkan artikel ini
Pastikan Keamanan RI-1, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Personel Teliti, Waspada dan Antisipatif Namun Tak Arogan
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf tinjau persiapan keamanan jelang kedatangan RI-1 Presiden Joko Widodo ke Banyuwangi. Foto/Kodam V/Brawijaya.

SuaraMadura.id – Sebanyak 3.699 pasukan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (8/1/23).

Pasukan itu terdiri dari 2.331 anggota TNI, 1.102 polri, dan 266 personel Satpol PP pemerintah daerah setempat.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Minggu (7/1/23) pagi, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA memeriksa langsung seluruh persiapan pengamanan kunjungan RI-1 tersebut.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo akan menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara yang merupakan rangkaian Harlah 1 Abad Nadhlatul Ulama (NU). Kegiatan itu dilaksanakan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Pada pemeriksaan di Stadion Diponegoro, Pangdam V/Brawijaya ingin memastikan seluruh proses pengamanan itu dapat berjalan baik dan lancar.

Ia memastikan pintu kedatangan RI-1, pintu masuk peserta, kondisi di dalam stadion termasuk pintu keluar dalam situasi tertentu dapat terakses dengan lancar.

Mengingat gelaran ini akan dihadiri oleh tidak kurang 3 ribu orang, Pangdam memastikan penanganan situasi dan keamanan RI-1 sejak kedatangan, selama proses acara berlangsung hingga selesai berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semua personel yang bertugas harus teliti, waspada dan antisipatif, tapi tidak boleh arogan, harus humanis. Sebab acara ini melibatkan para ulama dan santri,” ujar Perwira Tinggi TNI jebolan Kopassus ini.

Ia juga sepakat pada pengaturan Paspampres yang sudah merencanakan seluruh partisipan gelaran ini dapat berada di lokasi sebelum pukul 16.00 WITA.

“Seluruh kemungkinan terburuk harus diperhitungkan, termasuk mengantisipasi membludaknya massa yang antusias atas Kedatangan RI-1. Sehingga Kita harus memastikan keamanannya,” tandas Mayjen TNI Farid Makruf.

Selain memeriksa pengamanan di Stadion Diponegoro, Pangdam V/Brawijaya juga meninjau lokasi kunjungan RI-1 di Pantai Boom Marina, Banyuwangi untuk memastikan keamanannya. ***