Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Pak Camat… Warga Kecamatan Arjasa dan Kangayan Kangen

1245
×

Pak Camat… Warga Kecamatan Arjasa dan Kangayan Kangen

Sebarkan artikel ini
Pak Camat... Warga Kecamatan Arjasa dan Kangayan Kangen
Ilustrasi: Kangennya Warga Kecamatan Arjasa dan Kangayan pada Pak Camat.

SuaraMadura.id – Setali tiga uang. Pimpinan Kecamatan Arjasa dan Kangayan kompak untuk tidak memenuhi tugas dan kewajibannya sebagai kepala administratif di Kepulauan Kangean, selama berbulan-bulan. Membuat warga masyarakat setempat kangen.

Husen Kusaeri dan Moh Anwar merupakan pemimpin Kecamatan Arjasa dan Kangayan yang menerima pelimpahan kewenangan pemerintahan dari Bupati/Walikota untuk menyelenggarakan sebagian tugas otonomi daerah.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Dimana mereka berdua memiliki tanggung jawab melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya serta melakukan pembinaan, pengawasan tertib administrasi pemerintahan desa di bawah Kecamatan Arjasa dan juga Kangayan.

Akan tetapi pimpinan Kecamatan Arjasa, Husen Kusaeri tidak lagi dapat dijumpai di tempat berdinasnya begitu juga Camat Kangayan, Moh Anwar yang berdasarkan keterangan narasumber tak pernah terlihat berdinas selama hampir 3 (Tiga) bulan terakhir.

“Saya lihat berita sampeyan Camat Arjasa sulit dihubungi. Sama seperti Camat Anwar, kurang lebih hampir tiga bulan ini gak pernah dinas di kantor Kecamatan Kamgayan,” beber narasumber berinisial TM pada Minggu (12/03/23).

Mencoba mendapatkan keterangan lebih lanjut, pertanyaan tentang Camat Kangayan yang sudah lama tidak dinas kami tanyakan kepada MH (Inisial) yang kebetulan sedang bersama dengan TM. Namun pemuda Kepulauan itu hanya tersenyum simpul.

Dilanjutkan arahan agar mendatangi kediaman Camat Anwar yang berlokasi di Desa Candi, berjarak sekitar 30 kilometer ke arah timur Kota Sumenep. “Dekat sekolahan rumahnya, tanya aja ke warga InshaAllah kenal semua” kata MH.

Upaya konfirmasi terhadap pimpinan Kecamatan Kangayan pun dilakukan. Akan tetapi panggilan telepon maupun pesan yang dikirimkan ke nomor ke nomor WhatsApp Camat Moh Anwar tidak direspon meskipun terlihat tanda dua centang biru menandakan telah terbaca.

Tak berselang lama, kami mencoba menghubungi Sekretaris Kecamatan Kangayan, Hamka yang lantas menyampaikan bahwa ada baiknya komunikasi langsung dengan Camat. “Baik nanti coba saya sambungkan ya,” ujarnya, ketika kami sampaikan bahwa telah berupaya namun tak ada jawaban.

Jarang aktifnya Camat di wilayah kepulauan memang telah lama menjadi pekerjaan rumah Sekretaris Daerah serta Bupati Sumenep selaku pihak yang mengusulkan dan mengangkat pimpinan Kecamatan Arjasa dan Kangayan yakni Husen Kusaeri dan Moh Anwar.