Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Optimis Hapus Persepsi Bertani Miskin, PAC GP Ansor Robatal Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pertanian.

722
×

Optimis Hapus Persepsi Bertani Miskin, PAC GP Ansor Robatal Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pertanian.

Sebarkan artikel ini
Optimis Hapus Persepsi Bertani Miskin, PAC GP Ansor Robatal Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pertanian.
PAC GP Ansor Kecamatan Robatal saat menggelar sosialisasi dan pelatihan pertanian. (Foto/Mat Jusi).

SuaraMadura.id | Sampang – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Robatal menggelar sosialisasi dan pelatihan pertanian di Pendopo Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (19/09/23) malam kemarin.

Kegiatan yang bertema “Bersama Pemuda Ansor Petani Makmur” tersebut, dihadiri langsung oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Robatal, Ra Walid Musta’in dan Ketua serta Sekretaris PR GP Ansor Se-Kecamatan Robatal.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Robatal, Ra Walid Musta’in mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kaderisasi di berbagai bidang, termasuk di bidang pertanian.

Bahkan, pihaknya optimis akan menghapus persepsi bahwa pertanian identik dengan kemiskinan. Sebab menjadi petani juga bisa menjadi kaya kalau tahu ilmunya.

“Siapa bilang jadi petani itu miskin, sekarang sudah banyak petani dan menjadi pengusaha sukses. Negeri kita ini adalah negeri agraris yang seharusnya kaya raya dengan alam yang sangat subur,” kata Ra Walid Musta’in dengan penuh rasa optimisme.

Ia juga menuturkan, GP Ansor harus menjadi penggerak ekonomi kerakyatan dengan menghidupkan kembali semangat bertani di masyarakat, khususnya para anak muda.

“Kita mempunyai kewajiban untuk bersama-bersama membangun kembali rasa percaya diri petani, dan menginduksi para kaum milenial untuk mau bertani. Bersama Pemuda Ansor Petani Makmur,” pungkasnya.

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…