Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Kembangkan Potensi Embung, Pj Kades Lepelle Kecamatan Robatal Sampang Lepas 8 Ribu Benih Ikan

467
×

Kembangkan Potensi Embung, Pj Kades Lepelle Kecamatan Robatal Sampang Lepas 8 Ribu Benih Ikan

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Potensi Embung, Pj Kades Lepelle Kecamatan Robatal Sampang Lepas 8 Ribu Benih Ikan
Pj Kades Lepelle, Haris Romadhon bersama Camat Robatal Deas Steny, Kapolsek Robatal, Danramil Robatal, TP PKK Lepelle, Pendamping Desa, Ketua BPD Lepelle dan Perwakilan Masyarakat Desa Lepelle.

SuaraMadura.id | Sampang – Dalam rangka gerakan pemanfaatan embung, Haris Romadhon Pj Kepala Desa Lepelle didampingi istri tercintanya, melepas 8 ribu bibit ikan lele dan ikan nila di embung wilayah kerjanya.

Selain itu, turut mendampingi Camat Robatal Deas Steny, Kapolsek Robatal, Danramil Robatal, TP PKK Lepelle, Pendamping Desa, Ketua BPD Lepelle dan Perwakilan Masyarakat Desa Lepelle

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Pejabat Kepala Desa Lepelle, Haris Romadhon mengatakan, “tujuan dari pelepasan benih bibit ikan ini untuk memanfaatkan Embung di Desa Lepelle yang tidak hanya mengalirkan air ke sawah saja,” katanya.

“Sebanyak 5 ribu ekor bibit ikan lele dan nila di lepaskan di Embung Duusun Rungnunggal Desa lepelle. Sedangkan dua ribu lima ratusnya lagi di lepas di Embung Dusun Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura,” imbuh Haris Romadhon, Jum’at, (29/12/23).

Ia juga menyampaikan, program ini untuk ketahanan pangan, selain menyediakan sumber pangan, memberikan lapangan pekerjaan serta peningkatan ekonomi masyarakat. Pengembangan budidaya ikan air tawar juga dilakukan untuk menyokong pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat.

“Untuk gizi masyarakat, untuk produksi perikanan budidaya ikan ini untuk menangani stunting. Maka kita manfaatkan seluruh embung yang ada airnya agar produktif. Sudah 8 ribu ekor yang dilepas,” ungkapnya.

Harapannya Haris Romadhon, Pj Kades yang dikenal ramah itu, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mencontoh dan bisa mengkonsumsi ikan.

“Khususnya masyarakat yang dekat dengan embung dan kepada seluruh masyarakat Desa Lepelle pada umumnya,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Robatal, Deas Stenyn mengapresiasi kegiatan penebaran benih ikan lele dan nila sebanyak 8 ribu bibit ikan yang diinisiasi oleh Pemdes Lepelle.

“Semoga masyarakat Desa Lepelle terutama diarea sekitaran embung dapat melestarikan ekosistem di dam/embug dan selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Lintas Cellong Arjasa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Genangan air yang membunuh busi. Bubur-bubur tanah liat yang memualkan sendi-sendi. Onggahan batu yang berbunyi gardem-gardem. Curang curam…

Ramadhan Bulan Istimewa
Inspirasi

SuaraMadura.id – Dalam kalender umat Islam Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa. Di Bulan ini, penganut Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa…