Scroll untuk baca artikel
Viral

‘Goyang’ di Kapal Pinisi Digoreng, Anggota DPRD Sumenep Bilang Begini

358
×

‘Goyang’ di Kapal Pinisi Digoreng, Anggota DPRD Sumenep Bilang Begini

Sebarkan artikel ini
'Goyang' di Kapal Pinisi Digoreng, Anggota DPRD Sumenep Bilang Begini
Anggota DPRD Sumenep promosi Pinisi Pusaka Indonesia. Foto/Istimewa

SuaraMadura.id – Klarifikasi Anggota DPRD Sumenep terkait isu tak sedap ‘goyang’ di atas Kapal Pinisi yang tengah ramai diperbincangkan khalayak Kota Keris.

Polemik mengenai aksi ‘goyang’ belasan Anggota DPRD Sumenep di atas Kapal Pinisi bermula dari unggahan video yang hanya berdurasi 49 detik yang berseliweran di media sosial.

Scroll Keatas Untuk Melanjutkan.
Hub Kami Untuk Kerjasama .

Dalam video tersebut beberapa orang Anggota DPRD Sumenep tampak berjoget bersama, dan sesekali nyawer pada penyanyi yang berjoget di atas geladak kapal.

Seperti biasa, para netizen +62 yang memang terkenal nyinyir bin nyindir meskipun seringkali belum mendapatkan informasi yang utuh, terlanjur berkomentar.

Para wakil rakyat Kabupaten Sumenep itu pun terlanjur di cap yang bukan-bukan. Mereka dianggap tak sensitif karena berpesta pora saat kondisi sedang sulit.

Salah satu Anggota DPRD Sumenep dari Fraksi Hanura yang turut berada di video angkat bicara dan menjelaskan mengenai aksi ‘goyang’ di atas Kapal Pinisi tersebut.

“Itu sebenarnya video saat kita Pansus PDAM di Makassar Oktober 2022. Kita diundang makan oleh Pemkot Makassar selaku tuan rumah sesaat setelah acara selesai,” terang Melly Sufianti Anggota DPRD Sumenep. Selasa (20/6/23).

Undangan dari Pemkot Makassar itu, kata Melly, bertempat di atas Kapal Pinisi yang memang sering menjadi spot bagi tamu pemerintahan dari luar kota. “Kalau gak salah Pak Jokowi juga pernah diundang ke kapal itu,” katanya.

“Sambil santap siang kita dibawa berkeliling dengan Kapal Pinisi sambil dihibur oleh guide yang merupakan mahasiswa setempat,” jelas Melly yang kembali akan berkontestasi pada Pileg 2024 mendatang.

Kemudian beberapa orang Anggota DPRD Sumenep spontan merespon sambutan tuan rumah dan memberikan apresiasi kepada guide mahasiswa yang bernyanyi.

“Jadi tidak benar kalau kita berpesta pora dan nyawer,” tukas Melly Sufianti. Dirinya juga mengaku tak heran jika kejadian itu lalu digoreng sedemikian rupa. “Mungkin karena sekarang lagi tahun politik,” imbuhnya.

Terakhir Srikandi Politik Partai Hanura Sumenep itu menyampaikan bahwasanya seluruh kegiatan saat di Kapal Pinisi memang didokumentasikan oleh pihak tuan rumah dalam rangka promosi Pinisi Pusaka Indonesia.

“Mereka juga ijin ke kita bahwa videonya mau diupload di akun media sosial Kapal Pinisi dan kita gak keberatan karena memang tidak ada yang perlu disembunyikan,” pungkas Melly Sufianti Anggota DPRD Sumenep.

Cinta Terlarang Pegawai RSUD Abuya
Viral

SuaraMadura.id – Kabar mengejutkan di bulan suci Ramadhan datang dari RSUD Abuya yang terletak di Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura. Yakni…